Risalah untuk saudariku

Syaikh DR Shalih Fauzan bin Abdullah al  Fauzan hafidzahullah dalam tanbihat ‘ala ahkam takhtassh bil mukminat.

terj Untukmu wahai Muslimah (terbt Pust Imam Ahmad)

 

Bertaqwalah wahai saudariku kaum muslimah!

segeralah menikah, selama kalian masih muda. janganlah kalian menundanya dengan alasan ingin meneruskan studi atau ingin bekerja. pernikahan yang sukses diberi petunjuk oleh Allah subhana wa ta’ala adalah kebahagiaan dan ketenangan yang sebenarnya, karena ia (pernikahan itu) menggantikan segala macam bentuk studi dan pekerjaan. sebaliknya sebuah pernikahan tidak dapat tergantikan oleh studi dan pekerjaan apapun, walau bagaimanapun tingkatannya.

 

Bangkitlah wahai saudariku…

kerjakanlah tugasmu di rumahmu, didiklah anak-anakmu, karena sesungguhnya inilah pekerjaan pokokmu yang membuahkan hasil bagi kehidupanmu.

 

Janganlah engkau meminta pekerjaan lain sebagai gantinya, karena tidak ada satupun yang menggantikannya. menikahlah dengan lelaki yang shalih!

 

” Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya” (QS An Nur 32) dalam menafsirkan ayat tsb, Ibnu Mas’ud rdhiallahu anhu berkata: ” Carilah kekayaan pada pernikahan” (tafsir Ibnu Katsir)

 

Dan di antaran tanda-tanda kekuasaan-NYA adalah diciptakan-Nya untukmu pasangan hidup dari jenis mu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-NYA kasih sayang di antara kamu. Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang yang berfikir.” (Ar Rum 21)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: